Senin, 19 Juni 2023

Ajakan Kerja Sama Tanpa Modal, Jadi Modus Baru Penipuan

 Ajakan Kerja Sama Tanpa Modal, Jadi Modus Baru Penipuan

Dapat penghasilan lewat online sekarang makin mudah nih, GanSis. Banyak program yang bisa GanSis ikutin buat dapetin cuan tambahan. Cuma hati-hati yaa, zaman sekarang banyak juga nih yang pakai bentuk penawaran kerja sama tapi ujung-ujungnya malah jadi modus penipuan.

Salah satunya bentuk penipuan yang sempat dishare Agan Teguh Aprianto ini, GanSis.


Kronologi awalnya, penipu akan mengenalkan diri mereka sebagai sebuah perusahaan yang menawarkan calon korbannya kerja sama dengan embel-embel tanpa modal, cuma lewat follow dan bantu like postingan untuk bantu meningkatkan popularitas merchant. Kalau korban tergiur dan menerima tawaran tersebut, sang penipu akan mengarahkan korban untuk menyelesaikan beberapa tugas satu persatu, dimana setiap kali tugas selesai akan mendapatkan imbalan.

Mulanya imbalan akan dikirim untuk meyakinkan calon korbannya. Tapi, setelah beberapa tugas selesai, barulah para penipu akan meminta calon korbannya untuk melakukan top-up jika ingin mendapatkan bonus imbalan. Hal yang lebih mengkhawatirkan, para penipu ini bersindikat, GanSis. Sehingga nomor whatsapp dan rekening yang beroperasi banyak. Jadi betul-betul perlu hati-hati.

Zaman sekarang bentuk penipuan makin kreatif, GanSis. Jadi kita juga harus tetap waspada sama setiap bentuk jenis penipuan. Jangan sampai, niat hati mau dapat keuntungan malah buat kita jadi korban penipuan.




BACA JUGA :

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar